PENGARUH STRATEGI PEER LESSONS DALAM PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS X SMK BINA TEKNOLOGI PURWOKERTO

HANUM, ADISTY NUR FAUZIA (2016) PENGARUH STRATEGI PEER LESSONS DALAM PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS X SMK BINA TEKNOLOGI PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_ADISTY NUR FAUZIA HANUM_MATEMATIKA'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_ADISTY NUR FAUZIA HANUM_MATEMATIKA'16.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_ADISTY NUR FAUZIA HANUM_MATEMATIKA'16.pdf

Download (897kB) | Preview
[img] Text
BAB III_ADISTY NUR FAUZIA HANUM_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img] Text
BAB IV_ADISTY NUR FAUZIA HANUM_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_ADISTY NUR FAUZIA HANUM_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_ADISTY NUR FAUZIA HANUM_MATEMATIKA'16.pdf

Download (686kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_ADISTY NUR FAUZIA HANUM_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Capaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan strategi peer lessons dalam pembelajaran langsung.; 2) Capaian kemampuan komunikasi siswa yang diajar dengan pembelajaran langsung.; 3) Pengaruh penerapan strategi peer lessons dalam pembelajaran langsung terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa . Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain post test only control. Pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling, Sampel yang ditetili adalah siswa kelas X TKJ 1 berjumlah 41 siswa sebagai kelas eksperimen dan X TKJ 2 berjumlah 41 siswa sebagai kelas kontrol. Hasil post test kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh rata-rata nilai kelas yang menerapkan strategi peer lessons dalam pembelajaran langsung sebesar 71,71, dimana persentase siswa yang memperoleh nilai di atas KKM adalah 41,4%. Sedangkan kelas yang menerapkan pembelajaran langsung tanpa peer lessons sebesar 66,20, dimana persentase siswa yang memperoleh nilai di atas KKM adalah 21,9%. Setelah dilakukan pengujian hipotesis menggunakan uji-t didapat Sig. sebesar 0.038 dengan α = 0.05. Karena Sig. < α = 0.05 maka H0 ditolak, dapat disimpulkan bahwa bahwa strategi peer lessons dalam pembelajaran langsung berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si, dan Erni Widiyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Peer Lessons, Pembelajaran Langsung, Kemampuan Komunikasi Matematis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 27 Feb 2017 05:02
Last Modified: 27 Feb 2017 05:02
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/864

Actions (login required)

View Item View Item