PENGARUH STRATEGI THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS X SMK BINA TEKNOLOGI PURWOKERTO

FAUZAN, TAUFIK (2016) PENGARUH STRATEGI THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS X SMK BINA TEKNOLOGI PURWOKERTO. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
TAUFIK FAUZAN COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TAUFIK FAUZAN BAB I.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TAUFIK FAUZAN BAB II.pdf

Download (593kB) | Preview
[img] Text
TAUFIK FAUZAN BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img] Text
TAUFIK FAUZAN BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)
[img] Text
TAUFIK FAUZAN BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img]
Preview
Text
TAUFIK FAUZAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text
TAUFIK FAUZAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui capaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti strategi TPS dalam PBL; 2) Mengetahui capaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti PBL; 3) Mengetahui capaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti strategi TPS dalam PBL lebih baik dibandingkan dengan capaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti PBL. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Bina Teknologi purwokerto. Pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling sehingga diperoleh kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan data hasil post test kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh rata-rata nilai kelas eksperimen sebesar 71,07 sedangkan kelas kontrol sebesar 60,39. Data diolah menggunakan bantuan program SPSS 16.0 dengan uji Independent Samples Test sig. (1-tailed) yang diperoleh = 0,0005 dengan = 0,05. Diperoleh nilai Sig. = 0,0005 < 0,05 yang berarti bahwa ditolak, dengan kata lain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti strategi TPS dalam PBL lebih baik dibandingkan dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti PBL.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 1. Chumaedi Sugihandardji, M.Si, 2. Drs. Kusno, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Think Pair Share (TPS), Problem Based Learning (PBL), Kemampuan Komunikasi Matematis.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Roni Purwantoro
Date Deposited: 22 Jan 2019 04:34
Last Modified: 22 Jan 2019 04:36
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8470

Actions (login required)

View Item View Item