UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON-EXAMPLES ANALISIS GAMBAR PADA MATERI ”KASUS PELANGGARAN HAM“ KLS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TUJUH LIMA 1 PURWOTO

HARTONO, . (2018) UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON-EXAMPLES ANALISIS GAMBAR PADA MATERI ”KASUS PELANGGARAN HAM“ KLS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TUJUH LIMA 1 PURWOTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
HARTONO COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HARTONO BAB I.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HARTONO BAB II.pdf

Download (712kB) | Preview
[img] Text
HARTONO BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)
[img] Text
HARTONO BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
HARTONO BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
HARTONO DAPUS.pdf

Download (878kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar PKn KD HAM melalui model pembelajaran Example Non-Example. Desain dan metode penelitian tindakan kelasadalah peserta didik Kelas XI Multi Media SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto dengan jumlah peserta didik 38. Penelitian tindakan kelas menggunakan model pembelajaran Example Non-Example ini terdiri dari 2 siklus yang masing-masing siklus meliputi prosedur pelaksanaan yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan (observasi) dan refleksi.Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, tes, wawancara, dan Catatan Lapangan di analisis menggunakan analisis deskripsi persentase :Pre-tes 36,84%, hasil belajar peserta didik siklus I 56,26%, sedangkan siklus II 81,57%, Hasil observasi Guru siklus I 62,05% dan Pada Siklus II 93,33%, Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Example Non-Example desain dan metode penelitian tindakan kelas dapat meningkatkan minat belajar siswa pada KD HAM siswa SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eko Priyanto, M.Pd. dan Efi Miftah Faridli, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Minat, PKn, Example Non-Example
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 24 Dec 2018 02:39
Last Modified: 24 Dec 2018 02:39
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8298

Actions (login required)

View Item View Item