UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA MATERI TEKS CERITA WAYANG MAHABARATA MATA PELAJARAN BAHASA JAWA MELALUI STRATEGI PQ4R DI KELAS IV SD NEGERI KARANGTURI

NOVIANA, INTA (2018) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA MATERI TEKS CERITA WAYANG MAHABARATA MATA PELAJARAN BAHASA JAWA MELALUI STRATEGI PQ4R DI KELAS IV SD NEGERI KARANGTURI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
INTA COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
INTA BAB I.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INTA BAB II.pdf

Download (796kB) | Preview
[img] Text
INTA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
INTA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
INTA BAB v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img]
Preview
Text
INTA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (655kB) | Preview
[img] Text
INTA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya pemahaman siswa dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi PQ4R terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa dalam pembelajaran pada materi teks cerita wayang Mahabarata kelas IV di SD Negeri Karangturi, yang berjumlah 20 siswa yang terdiri dari 8 siswa perempuan dan 12 siswa laki-laki. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus dan setiap siklusnya terdiri dari dua kali pertemuan. Prosedur penelitiannya meliputi perencanaa, tindakan, observasi, dan refleksi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes dan non-tes. Instrumen tes berupa evaluasi, non-tes berupa lembar observasi, wawancara dan dikumentasi. Data hasil keterampilan membaca pemahaman siswa siswa siklus I memperoleh presentase ketuntasan 52,50% dan pada siklus II mencapai 82,50%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi PQ4R dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa di kelas IV SD Negeri Karangturi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Okto Wijayanti, M.A., dan Drs. Sri Harmianto, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Membaca Pemahaman; Strategi PQ4R;
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Riski Wismana
Date Deposited: 24 Nov 2018 03:48
Last Modified: 24 Nov 2018 03:48
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8149

Actions (login required)

View Item View Item