PENGARUH MODEL CAROUSEL FEEDBACK TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI MTs MUHAMMADIYAH 08 KEMANGKON

MUKAROMAH, TRI RAHAYU UMIATUN (2017) PENGARUH MODEL CAROUSEL FEEDBACK TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI MTs MUHAMMADIYAH 08 KEMANGKON. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (563kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (626kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model carousel feedback terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Desain penelitian ini menggunakan posttest-only-control design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IX MTs Muhammadiyah 08 Kemangkon, dan sampel diambil dengan teknik cluster random samplingdiperoleh kelas IXB sebagai kelas eksperimen dan IXC sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu post testkemampuan representasi matematis siswa yang terdiri dari 4 butir soal. Instrumen yang digunakan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas dengan nilai cronbach’s alpha sebesar 0,752. Karena data tidak berdistribusi normal maka analisis data menggunakan statistik non-parametris dengan pengujian hipotesis menggunakan ujimann whitney. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa model carousel feedback berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa.Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji mann whitney yaitu sebesar 80,500 dengan nilai asymp. Sig. (2-tiled) 0,000 0,05 yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model carousel feedback dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Anton Jaelani, S.Pd. M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Model carousel feedback, Kemampuan representasi matematis siswa.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 22 Nov 2018 01:33
Last Modified: 22 Nov 2018 01:33
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8132

Actions (login required)

View Item View Item