TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN APOTEK DI KABUPATEN PURBALINGGA

WALIYANTI,, LATHIFAH RIZQI (2018) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN APOTEK DI KABUPATEN PURBALINGGA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (720kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (611kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan Permenkes No 35 Tahun 2014 tentang Pelayanan Kefarmasiaan Di Apotek menyatakan bahwa peran Apoteker dituntut untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan perilaku agar dapat melaksanakan interaksi langsung dengan pasien, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Kualitas pelayanan kefarmasiaan harus terus dikembangkan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang senantiaa berubah dan meningkat, disamping dapat mengurangi resiko pengobatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap Pelayanan Kefarmsian Apotek yang diberikan oleh Apoteker di Kabupaten Purbalingga. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian observasional analitik yang dilakukan selama 3 bulan dari bulan Juni – Agustus, dengan penentuan apotek sebagai tempat pengambilan data dilakukan dengan metode simple random sampling dengan cara sistem lotre. Data primernya didapatkan dari kuesioner terhadap konsumen yang datang ke apotek yang memenuhi kriteria sebanyak 100 responden. Data diolah dengan analisis Importance and Performance matrix (IPA). Hasil analisis menunjukkan Pelayanan Kefarmasiaan di Apotek Kabupaten Purbalingga perlu ditingkatkan kembali karena belum mencapai (100%) atau kategori sangat memuaskan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai sebesar (91,21%) yaitu ketegori memuaskan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Wahyu Utamingrum, M.Sc., Apt dan Much Ilham N Aji Wibowo, MPH.,
Uncontrolled Keywords: kepuasan, harapan, pelayanan kefarmasian, apotek
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 14 Nov 2018 03:28
Last Modified: 14 Nov 2018 03:28
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8048

Actions (login required)

View Item View Item