DAMPAK VIDEO GAME KEKERASAN TERHADAP PERILAKU AGRESIF ANAK DAN REMAJA DI KECAMATAN KEMBARAN KABUPATEN BANYUMAS

CAHYATI, . (2018) DAMPAK VIDEO GAME KEKERASAN TERHADAP PERILAKU AGRESIF ANAK DAN REMAJA DI KECAMATAN KEMBARAN KABUPATEN BANYUMAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Cahyati COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cahyati BAB I.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cahyati BAB II.pdf

Download (714kB) | Preview
[img] Text
Cahyati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img] Text
Cahyati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] Text
Cahyati BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img]
Preview
Text
Cahyati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (779kB) | Preview
[img] Text
Cahyati LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang: Video game merupakan salah satu media audio visual yang banyak memiliki daya tarik lebih bagi seseorang khususnya anak dan remaja . Bermain video game kekerasan dapat meningkatkan seseorang cenderung berperilaku agresif dikehidupan nyata daripada bermain video game tanpa kekerasan. Tujuan: Untuk mengetahui dampak video game kekerasan terhadap perilaku agresif pada anak dan remaja di Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Metode: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik mengambilan data mengunakan probability sampling dengan metode purposive sampling , dimana jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 30 anak dan 30 remaja. Hasil : Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden anak berusia 9-11 tahun (53,33%) dan remaja berusia 18-20 tahun (53,33%), berjenis kelamin laki-laki anak (90%) dan remaja (63,33%), frekuensi bermain video game 7 kali/minggu anak (40%) dan remaja (26,67%), durasi bermain game 120 menit anak (80%) dan remaja (50%), intensitas bermain anak sedang (60%) dan remaja rendah (40%), perilaku agresif anak sedang (76,67%) dan remaja remaja rendah (96,67%). Kesimpulan: Dampak video game kekerasan terhadap perilaku agresif anak dan remaja di Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas kecil.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: PEMBIMBING: Ns. Asiandi, S.Kep., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Video, game, kekerasan, perilaku, agresif, Anak, Remaja.
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Novia Marantika
Date Deposited: 07 Nov 2018 02:51
Last Modified: 07 Nov 2018 02:51
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7998

Actions (login required)

View Item View Item