ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN POLI UMUM DI PUSKESMAS BANJARNEGARA 1

RAHAYU, OVI TRI (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN POLI UMUM DI PUSKESMAS BANJARNEGARA 1. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
OVI TRI RAHAYU COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
OVI TRI RAHAYU BAB I.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
OVI TRI RAHAYU BAB II.pdf

Download (764kB) | Preview
[img] Text
OVI TRI RAHAYU BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img] Text
OVI TRI RAHAYU BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] Text
OVI TRI RAHAYU BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img]
Preview
Text
OVI TRI RAHAYU DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text
OVI TRI RAHAYU LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)

Abstract

Latar belakang: Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua manusia karena tanpa kesehatan yang baik, maka setiap manusia akan sulit dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan kesehatan, maka fungsi pelayanan perlu ditingkatkan untuk memberi kepuasan pasien. Tujuan: Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan poli umum Puskesmas Banjarnegara 1. Metode: Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena-fenomena apa adanya. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien/masyarakat pengunjung poli umum Puskesmas Banjarnegara 1. Sampel pada penelitian ini adalah 87 pasien. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Hasil: Karakteristik responden dalam penelitian ini didominasi oleh perempuan sebanyak 60 responden (69%), sebagian besar umur responden besar berumur > 37,5 tahun yaitu sebanyak 45 responden (51,7 %), tingkat pendidikan responden dalam penelitian ini sebagian besar adalah lulusan SMA 60 responden (69%) dan Pekerjaan responden sebagian besar adalah IRT (Ibu Rumah Tangga) sebesar 36 (41,4%). Dimensi kepuasan tangible kategori puas 52 (59,8%), dimensi Reliability kategori puas 52 (59,8%), dimensi Responsivenes kategori puas 48 (55,2%), dimensi Assurance kategori puas 58 (66,7%), dan dimensi Emphaty kategori puas 57 (65,5%). Tingkat kepuasan sebagian besar dalam kategori puas sebesar 57 (66,5%). Kesimpulan: Tingkat kepuasan pasien sebagian besar dalam kategori puas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: PEMBIMBING:Drs. H. Ikhsan Mujahid., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kepusasan pasien, pelayanan poli umum, dimensi kualitas
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Novia Marantika
Date Deposited: 04 Oct 2018 04:25
Last Modified: 04 Oct 2018 04:25
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7891

Actions (login required)

View Item View Item