ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DAN GENDER PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI SMP NEGERI 8 PURWOKERTO

ISMI, IRA RAHMAWATI (2015) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DAN GENDER PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI SMP NEGERI 8 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Ira Rahmawati Ismi Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ira Rahmawati Ismi BAB I.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ira Rahmawati Ismi BAB II.pdf

Download (935kB) | Preview
[img] Text
Ira Rahmawati Ismi BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] Text
Ira Rahmawati Ismi BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text
Ira Rahmawati Ismi BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
Ira Rahmawati Ismi Daftar Pustaka.pdf

Download (690kB) | Preview
[img] Text
Ira Rahmawati Ismi Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa laki-laki dan perempuan pada materi sistem persamaan linear dua variabel untuk siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Purwokerto yang memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil tiga subjek untuk setiap masing-masing kelompok, yaitu: siswa laki-laki dengan gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik, serta siswa perempuan dengan gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuisioner gaya belajar, tes kemampuan pemecahan masalah matematis, dan pedoman wawancara. Uji validasi data yang digunakan adalah uji triangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa lakilaki dengan gaya belajar visual adalah cukup baik, (2) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa perempuan dengan gaya belajar visual adalah baik, (3) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa laki-laki dengan gaya belajar auditorial adalah baik, (4) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa perempuan dengan gaya belajar auditorial adalah baik, (5) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa laki-laki dengan gaya belajar kinestetik adalah cukup baik, dan (6) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa perempuan dengan gaya belajar kinestetik adalah baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si. dan Erni Widiyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: kemampuan pemecahan masalah matematis, gaya belajar, gender
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 17 Feb 2017 07:58
Last Modified: 17 Feb 2017 07:58
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item View Item