Deskripsi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas 8 Smp Negeri 1 Kalibagor Ditinjau Dari Self Regulation

Lubis, Eradinar Rahmamulia (2018) Deskripsi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas 8 Smp Negeri 1 Kalibagor Ditinjau Dari Self Regulation. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ERADINAR RAHMAMULIA L_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ERADINAR RAHMAMULIA L_BAB I.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ERADINAR RAHMAMULIA L_BAB II.pdf

Download (773kB) | Preview
[img] Text
ERADINAR RAHMAMULIA L_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img] Text
ERADINAR RAHMAMULIA L_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
ERADINAR RAHMAMULIA L_BAB V.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ERADINAR RAHMAMULIA L_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (764kB) | Preview
[img] Text
ERADINAR RAHMAMULIA L_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP Negeri 1 Kalibagor ditinjau dari self regulation siswa. Penelitian dilakukan di kelas 8 G pada bulan Mei 2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kualitatif deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Subyek dibagi menjadi 3 kelompok yaitu self regulation rendah, sedang, dan tinggi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) siswa kelompok self regulation tinggi sebagian besar menguasai tiga indikator kemampuan berpikir kreatif matematis, yaitu kelancaran (fluency), keluwesan (flexibility), dan keaslian (originality); (2) siswa kelompok self regulation sedang sebagian besar hanya dapat menguasai satu dari empat indikator kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu keluwesan (flexibility), sedangkan; (3) siswa kelompok self regulation rendah tidak dapat menguasai ke-empat indikator kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu kelancaran (fluency), keluwesan (flexibility), keaslian (originality), dan terperinci (elaboration).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitatif deskriptif, kemampuan berpikir kreatif matematis, self regulation
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Amri H
Date Deposited: 26 May 2018 01:30
Last Modified: 26 May 2018 01:30
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7746

Actions (login required)

View Item View Item