DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 KARANGPUCUNG

BUDIMAN, ARIS (2018) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 KARANGPUCUNG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_ARIS BUDIMAN_MATEMATIKA'18.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_ARIS BUDIMAN_MATEMATIKA'18.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_ARIS BUDIMAN_MATEMATIKA'18.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] Text
BAB III_ARIS BUDIMAN_MATEMATIKA'18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV_ARIS BUDIMAN_MATEMATIKA'18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_ARIS BUDIMAN_MATEMATIKA'18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_ARIS BUDIMAN_MATEMATIKA'18.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_ARIS BUDIMAN_MATEMATIKA'18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Karangpucung pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. penelitian ini mengelompokkan siswa ke dalam tiga kategori, yaitu siswa prestasi tinggi, siswa prestasi sedang, dan siswa prestasi rendah. Masingmasing kelompok dipilih tiga orang siswa untuk keperluan wawancara. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan adalah uji triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Siswa dengan prestasi tinggi belum mampu menjelaskan ide, situasi, dan relasi matematika secara tertulis dengan aljabar; mampu menyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam simbol atau model matematika; belum mampu membuat konjektur dan menyusun argumen, (2) Siswa dengan prestasi sedang belum mampu menjelaskan ide, situasi, dan relasi matematika secara tertulis dengan aljabar; belum mampu menyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam simbol atau model matematika; belum mampu membuat konjektur dan menyusun argumen, dan (3) Siswa dengan prestasi rendah belum mampu menjelaskan ide, situasi, dan relasi matematika secara tertulis dengan aljabar; belum mampu menyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam simbol atau model matematika; belum mampu membuat konjektur dan menyusun argumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Lukmanul Akhsani M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Komunikasi matematis, deskripsi, siswa
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 26 Mar 2018 00:27
Last Modified: 26 Mar 2018 00:27
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7601

Actions (login required)

View Item View Item