ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 WANADADI KABUPATEN BANJARNEGARA

HIDAYANTO, KOKO (2018) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 WANADADI KABUPATEN BANJARNEGARA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
KOKO HIDAYANTO COVER.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOK HIDAYANTO BAB I.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOKO HIDAYANTO BAB II.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
KOKO HIDAYANTO BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[img] Text
KOKO HIDAYANTO BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
KOKO HIDAYANTO BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)
[img]
Preview
Text
KOKO HIDAYANTO DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (632kB) | Preview
[img] Text
KOKO HIDAYANTO LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa SMP Negeri 2 Wanadadi Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi: reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan kesimpulan (verification/ conlusion drawing). Dalam penelitian ini siswa dikelompokkan ke dalam tiga kategori berdasar hasil UTS, yaitu siswa berprestasi tinggi, berprestasi sedang, dan berprestasi rendah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan wawancara. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa dengan prestasi tinggi sudah menguasai tiga indikator dengan baik, yaitu mampu menghubungkan gambar, tabel atau grafik ke dalam ide-ide matematika, mampu menyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam bahasa atau matematika yaitu dapat menyatakan permasalahan ke dalam model matematika dalam bentuk tertulis, mampu memberikan penjelasan, ide, konsep atau situasi matematika dengan bahasa sendiri dalam bentuk tertulis. Siswa dengan prestasi sedang cukup baik dalam menghubungkan gambar, tabel atau grafik ke dalam ide-ide matematika, menyatakan permasalahan ke dalam model matematika dalam bentuk tertulis, memberikan penjelasan, ide, konsep atau situasi matematika dengan bahasa sendiri dalam bentuk tertulis. Sedangkan siswa dengan prestasi rendah masih kurang baik dalam menghubungkan gambar, tabel atau grafik ke dalam ide-ide matematika, menyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam bahasa atau matematika yaitu dapat menyatakan permasalahan ke dalam model matematika dalam bentuk tertulis, mampu memberikan penjelasan, ide, konsep atau situasi matematika dengan bahasa sendiri dalam bentuk tertulis

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, S.Si.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan; Komunikasi; Matematis;
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Riski Wismana
Date Deposited: 20 Mar 2018 02:08
Last Modified: 20 Mar 2018 02:08
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7571

Actions (login required)

View Item View Item