MANAJEMEN KELAS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN Al-ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

FADILLAH, AULIA NUR (2018) MANAJEMEN KELAS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN Al-ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) MUHAMMADIYAH PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf

Download (821kB) | Preview
[img] Text
BAB III_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
BAB IV_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[img] Text
BAB V_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf

Download (706kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_AULIA NUR FADILLAH_PAI'18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Al-Islam dan faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat pelaksanaan manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Al-Islam di MTs Muhammadiyah Purwokerto. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, di mana penelitian ini ditunjukan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena-fenomena yang bersifat alamiah atau rekayasa manusia.Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) pelaksanaan manajemen kelas dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran Al-Islam sudah efektif akan tetapi belum maksimal, karena dalam kegiatan pembelajaran terdapat beberapa siswa bertingkah laku menyimpang dan evaluasi yang dilakukan hanya berupa eveluasi hasil pembelajara saja. (2) faktor penghambat manajemen kelas berasal dari guru yaitu jam mengajar yang terlalu banyak dan faktor penghambat dari peserta didik berupa latar belakang peserta didik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Ibnu Hasan, S.Ag., M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kelas, Efektivitas Pembelajaran Al-Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 02 Mar 2018 02:55
Last Modified: 02 Mar 2018 02:55
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7493

Actions (login required)

View Item View Item