ANALISIS SELEKSI KEPALA SEKOLAH DASAR DI K ECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS

AGIL LUTHFIANA DEWI, (2018) ANALISIS SELEKSI KEPALA SEKOLAH DASAR DI K ECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf

Download (846kB) | Preview
[img] Text
BAB III - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[img] Text
BAB IV - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[img] Text
BAB V - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf

Download (747kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN - AGIL LUTHFIANA DEWI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latarbelakang dari penelitian ini untuk melihat proses pemilihan kepala sekolah di Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas melalui seleksi yang ketat . Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikian hambatan seleksi kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Partisipan dari penelitian ini terdiri dari guru, kepala sekolah, dan Dinas Pendidikan. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis yang bersifat deskriptif kualitatif. Hasil penelitian pro ses pelaksanaan seleksi kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Cilongok yaitu g uru yang mencalonkan kepala sekolah harus memenuhi standar kriteria kepala sekolah, mengikuti 2 tahap seleksi kepala sekola h dengan baik dan sesuai aturan , g uru yang lolos dalam 2 tahap tersebut akan di dikla t di LPMP . Tahapan awal bagi calon kepala sekolah dasar adalah tes administrasi. Tes administrasi tersebut y aitu pengumpulan berkas -berkas. Hambatan -hambatan yang dihadapi adalah s edikitnya minat guru yang mencalonkan kepala sekolah dengan alasan bany aknya tugas kepala sekolah, k uran gnya penguasaan IPTEK bagi guru, k urangnya rasa pe rcaya diri yang dimililiki guru, p ersyaratan y ang harus dipenuhi begitu rumit. Cara kepala sekolah profesion al dalam memimpin suatu sekolah yakni k epala sekolah yang mampu m engelola semua hal yang ada di sekolah, kepala sekolah yang mampu bekerja sesuai dengan tup oksi , serta mempunyai empat komponen yang harus dimiliki sebagai kepala sekolah , k epala sekolah yang dapat mencapai delapan standar kompetensi pendidikan, k epala sekolah yang memiliki lima kriteria untuk menjadi pemimpin.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: 1. Drs. Sony Irianto, M.Pd. , 2. Cicih Wiarsih , M.Pd.
Uncontrolled Keywords: seleksi, kepala sekolah, sekolah dasar , profesional.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: windarto .
Date Deposited: 27 Feb 2018 03:11
Last Modified: 23 Sep 2019 02:59
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7446

Actions (login required)

View Item View Item