PENGARUH PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI BATURRADEN

ADYTIAS NUGROHO, (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI BATURRADEN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER- Adytias Nugroho.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - Adytias Nugroho.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - Adytias Nugroho.pdf

Download (696kB) | Preview
[img] Text
BAB III - Adytias Nugroho.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text
BAB IV - Adytias Nugroho.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - Adytias Nugroho.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - Adytias Nugroho.pdf

Download (665kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRANI - Adytias Nugroho.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui capaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri Baturraden yang mengikuti pembelajaran Aptitude Treatment Interaction ; 2) mengetahui capaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI IPA SMA Negeri Baturraden yang mengikuti pembelajaran konvensional; 3) mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Aptitude Treatment Interaction lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri Baturraden. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 4 sebagai kelas kontrol yang diambil dengan teknik cluster random sampling . Data hasil posttest kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan uji independent-samples t test . Berdasarkan hasil analisis deskriptif, diperoleh rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas eksperimen adalah 69,0000 dan rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas kontrol adalah 60,4194. Berdasarkan hasil analisis uji independent-samples t test diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001. Nilai signifikansi tersebut kurang dari 0,05 (0,001 < 0,05) maka H 0 ditolak, yang berarti bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Aptitude Treatment Interaction lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Anton Jaelani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction , Pembelajaran konvensional.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GA Mathematical geography. Cartography
L Education > L Education (General)
Depositing User: windarto .
Date Deposited: 27 Feb 2018 02:42
Last Modified: 23 Sep 2019 03:01
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7445

Actions (login required)

View Item View Item