KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR

ANINGSIH, ANUGRAH (2018) KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Anugrah Aningsih Cover.pdf

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Anugrah Aningsih Bab I.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Anugrah Aningsih Bab II.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
Anugrah Aningsih Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
Anugrah Aningsih Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)
[img] Text
Anugrah Aningsih Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img]
Preview
Text
Anugrah Aningsih Daftar Pustaka.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text
Anugrah Aningsih Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir tingkat tinggi Pendidikan Agama Islam siswakelas X SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto jika ditinjau dari prestasi belajar. Jenis Penelitian penelitian ini adalah deskripstif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X di SMK Muhammadiyah Purwokerto. Teknik yang digunakan yaitu cluster sampling, diperoleh kelas X AK 2 sebagai sampel penelitian. Kemudian menggunakan teknik cluster sampling siswa dikelompokan menjadi 3 kelompok yaitu siswa dengan kelompok prestasi belajar tinggi, siswa dengan kelompok prestasi belajar sedang dan siswa dengan kelompok prestasi belajar rendah. Masing-masing kelompok dipilih 3 responden untuk menjelaskan kemampuan berpikir tigkat tinggi pendidikan agama Islam. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa, 1) siswa kelompok prestasi belajar tinggi berjumlah 6 siswa atau 22% mempunyai kemampuan berpikir tingkat tinggi Pendidikan Agama Islam dengan baik, yaitu sudah memguasai ketiga indikator soal HOTS PAI. 2) siswa kelompok prestasi belajar sedang berjumlah 14 atau 52% mempunyai kemampuan berpikir tingkat tinggi Pendidikan Agama Islam dengan cukup baik, yaitu menguasai dua indikator soal HOTS PAI. 3) siswa kelompok prestasi belajar rendah berjumlah 7 siswa atau 26% mempunyai kemampuan berpikir tingkat tinggi Pendidikan Agam Islam yang kurang baik, yaitu menguasai satu indikator soal HOTS PAI.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Anjar Nugroho, S.Ag. M.S.I., M.HI.
Uncontrolled Keywords: prestasi belajar, kemampuan berpikir tingkat tinggi pendidikan agama Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Hardiansyah
Date Deposited: 03 Feb 2018 04:03
Last Modified: 03 Feb 2018 04:03
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7373

Actions (login required)

View Item View Item