UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP PGRI BATURRADEN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL ( SENDING GREETING AND QUESTIONS )

ROSSIANA, OCTA (2012) UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP PGRI BATURRADEN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL ( SENDING GREETING AND QUESTIONS ). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Octa Rossiana_JUDUL.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Octa Rossiana_BAB I.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Octa Rossiana_BAB II.pdf

Download (578kB) | Preview
[img] Text
Octa Rossiana_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text
Octa Rossiana_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[img] Text
Octa Rossiana_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img]
Preview
Text
Octa Rossiana_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text
Octa Rossiana_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal (sending greeting and questions). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP PGRI Baturraden tahun ajaran 2011 / 2012 yang berjumlah 34 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus dimana setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Setiap siklus meliputi perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi. Data mengenai pemahaman konsep matematika siswa diperoleh dengan menggunakan tes pemahaman konsep matematika yang diberikan pada setiap akhir siklus. Hasil tes pemahaman konsep matematika siswa pada siklus I diperoleh nilai rata–rata siswa 66,86, pada siklus II nilai rata-rata siswa adalah 75,95, dan pada siklus III nilai rata-rata siswa adalah 83,87. Yang berarti pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP PGRI Baturraden.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Akhmad Jazuli, M.Si. dan Drs. Ahmad, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep Matematika, Pembelajaran Kooperatif Tipe Berkirim Salam dan Soal
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 23 Jan 2018 02:41
Last Modified: 23 Jan 2018 02:41
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7272

Actions (login required)

View Item View Item