ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VII F SMP NEGERI 1 REMBANG

NASTITI, . (2015) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VII F SMP NEGERI 1 REMBANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Nastiti_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nastiti_BAB I.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nastiti_BAB II.pdf

Download (548kB) | Preview
[img] Text
Nastiti_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
Nastiti_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Nastiti_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img]
Preview
Text
Nastiti_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
Nastiti_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VII F SMP Negeri 1 Rembang pada materi perbandingan. Penelitian ini menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan kesimpulan (verification/conclusion drawing). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari tes kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dikelompokan menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok tinggi, sedang, dan rendah. Dari setiap kelompok, diambil masing-masing 3 siswa untuk dijadikan sumber data. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa kelompok tinggi mampu menguasai maksimal 3 indikator berpikir kreatif matematis yaitu berpikir lancar, berpikir orisinal, dan berpikir terperinci. Siswa kelompok sedang mampu menguasai maksimal 3 indikator berpikir kreatif matematis yaitu berpikir lancar, berpikir orisinal, dan berpikir terperinci. Namun, kemampuan berpikir terperinci dari kelompok tinggi lebih baik daripada kelompok sedang. Selanjutnya, siswa kelompok rendah hanya mampu menguasai maksimal 2 indikator berpikir kreatif matematis yaitu berpikir orisinal dan berpikir terperinci.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, S.Si., M.Si. dan Anton Jaelani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 23 Jan 2018 02:36
Last Modified: 23 Jan 2018 02:36
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7270

Actions (login required)

View Item View Item