EFEKTIVITAS MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENCERITAKAN KEMBALI DONGENG ( Studi Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMPN 2 Wanadadi)

UTAMI, LEKSANA DEWI (2012) EFEKTIVITAS MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENCERITAKAN KEMBALI DONGENG ( Studi Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMPN 2 Wanadadi). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
LEKSANA DEWI UTAMI COVER.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEKSANA DEWI UTAMI BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEKSANA DEWI UTAMI BAB I.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
LEKSANA DEWI UTAMI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
LEKSANA DEWI UTAMI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
LEKSANA DEWI UTAMI BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img]
Preview
Text
LEKSANA DEWI UTAMI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text
LEKSANA DEWI UTAMI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Berbicara pada tingkat SMP kelas VII merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai. Kemampuan yang harus dikuasai adalah bercerita dengan urutan yang baik,suara, intonasi,pelafalan,gestur dan mimik yang tepat.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui keefektifan metode mind mapping dalam meningkatkan kemampuan menceritakan kembali dongeng pada siswa kelas VII SMPN 2 Wanadadi. Objek penelitian adalah siswa kelas VII SMP yaitu VII A dan VII B SMPN 2 Wanadadi Tahun ajaran 2011/2012. VII A sebagai kelas eksperimen dan VIIB sebagai kelas kontrol. Desain Eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perbandingan Statik. Instrumen penelitian menggunakan tes unjuk kerja dengan menceritakan kembali dongeng dengan memperhatikan isi, alur, vokal, gestur, mimik.Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan ststistik inferensial. Hasil penelitian menggunakan t-test menunjukkan signifikan 95% dengan taraf signifikan 0,05 ini menunjukkan bahwa kelas eksperimen lebih baik dibandingkan kelas kontrol sehingga metode mind mapping efektif dalam meningkatkan kemampuan menceritakan kembali dongeng.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr.H.Dudih Amir Zuhud.M.A dan Dr. Furqanul Azies,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Mind Mapping,Dongeng
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 23 Jan 2018 02:19
Last Modified: 23 Jan 2018 02:19
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7267

Actions (login required)

View Item View Item