PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING ) SISWA KELAS VII B MTs MUHAMMADIYAH 05 TAMANSARI

CIPTANINGSIH, RINA (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING ) SISWA KELAS VII B MTs MUHAMMADIYAH 05 TAMANSARI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Rina Ciptaningsih Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Rina Ciptaningsih Bab I.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Rina Ciptaningsih Bab II.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text
Rina Ciptaningsih Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
Rina Ciptaningsih Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
Rina Ciptaningsih Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img]
Preview
Text
Rina Ciptaningsih Daftar Pustaka.pdf

Download (557kB) | Preview
[img] Text
Rina Ciptaningsih Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dengan model pembelajaran CORE ( Connecting, Organizing, Reflecting, Extending ) siswa kelas VII B MTs Muhammadiyah 05 Tamansari. Pengambilan data pada penelitian ini dilakukan dengan tes evaluasi kemampuan berpikir kreatif siswa. Analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan peningkatan dari siklus I ke siklus II, dan dari siklus II ke siklus III, dimana pada siklus I diperoleh nilai rata-rata kemampuan berpikir kreatif siswa adalah 59.61 termasuk dalam kriteria cukup. Pada siklus II diperoleh nilai rata-rata kemampuan berpikir kreatif siswa sebesar 71.63 termasuk kriteria baik, dan pada siklus III diperoleh nilai rata-rata kemampuan berpikir kreatif siswa sebesar 80.44 termasuk dalam kriteria sangat baik. Hasil nilai rata-rata kemampuan berpikir kreatif siswa dari siklus I ke siklus II dan dari siklus II ke siklus III meningkat. Sehingga penelitian ini dikatakan berhasil.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad M.Pd. dan Dr. Ahmad Jazuli M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif, Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nur Hardiansyah
Date Deposited: 22 Jan 2018 01:31
Last Modified: 22 Jan 2018 01:31
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7211

Actions (login required)

View Item View Item