HUBUNGAN ANTARA RESILIENSI DENGAN BURNOUT PADA KARYAWAN PERBANKAN BAGIAN MARKETING DI BPR. BANK SURYA YUDHA KABUPATEN BANJARNEGARA

SUNARKO, DWI OKO (2012) HUBUNGAN ANTARA RESILIENSI DENGAN BURNOUT PADA KARYAWAN PERBANKAN BAGIAN MARKETING DI BPR. BANK SURYA YUDHA KABUPATEN BANJARNEGARA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Dwi Oko Sunarko Cover.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dwi Oko Sunarko Bab I.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dwi Oko Sunarko Bab II.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
Dwi Oko Sunarko Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
Dwi Oko Sunarko Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
Dwi Oko Sunarko Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img]
Preview
Text
Dwi Oko Sunarko Daftar Pustaka.pdf

Download (542kB) | Preview
[img] Text
Dwi Oko Sunarko Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara resiliensi dengan burnout pada karyawan bagian marketing BPR. Surya Yudha Kabupaten Banjarnegara. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan arah negatif antara resiliensi dengan burnout pada karyawan bagian marketing BPR Surya Yudha Kabupaten Banjarnegara. Variabel bebas yang digunakan adalah resiliensi, dan burnout sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan subjek karyawan bagian marketing BPR. Surya Yudha Kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 40 karyawan. Hasil uji validitas dan rabilitas dapat diketahui sebagai berikut. Butir yang valid pada skala resiliensi bergerak dari 0.340 sampai dengan 0.706 dengan reliabilitas sebesar 0.940, sedangkan butir yang valid pada skala burnout bergerak dari 0.335 sampai dengan 0.587 denga reliabilitas sebesar 0.905. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh p = 0.000, taraf signifikansi 95% (α = 0.05) dengan didapatkan hasil p<0.05 dengan re>rt (-0.680>0.312),yang berarti sangat signifikan. sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara resiliensi dengan burnout pada Karyawan Bagian Marketing BPR. Surya Yudha Kabupaten Banjarnegara. Artinya, semakin tinggi resiliensi maka semakin rendah burnout yang di alami karyawan bagian marketing BPR. Surya Yudha Kabupaten Banjarnegara. Atau sebaliknya semakin rendah Resiliensi maka akan semakin tinggi Burnout yang dialami karyawan bagian marketing BPR. Surya Yudha Kabupaten Banjarnegara. Sumbangan efektif variabel resiliensi terhadap burnout sebesar 0.462. Hasil tersebut menunjukan bahwa burnout yang dialami oleh karyawan bagian marketing memiliki hubungan dengan resiliensi sebesar 46.2%. Analisis deskriptif resiliensi menunjukan 7.5% (3 karyawan marketing) menyatakan bahwa resiliensi sangat tinggi, 17.5% (7 karyawan marketing) menyatakan bahwa resiliensi tinggi, 50.0% (20 karyawan marketing) menyatakan resiliensi sedang, 22.5% ( 9 karyawan marketing) menyatakan resiliensi rendah, sedangkan 2.5% (1 Karyawan marketing) menyataka bahwa resiliensi sangat rendah. Sedangkan 5.0 % (2 karyawan marketing) menyatakan bahwa burnout sangat tinggi, 17.5% (7 karyawan marketing) menyatakan bahwa burnout tinggi, 57.0% (23 karyawan marketing) menyatakan burnout sedang, 12.5% ( 5 karyawan marketing) menyatakan burnout rendah, sedangkan 7.5% (3 Karyawan marketing) menyatakan bahwa burnout sangat rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing:Rr. Setyawati, S.Psi, M.Si. dan Ugung Dwi Ario W., S.Psi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Resiliensi, Burnout
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Nur Hardiansyah
Date Deposited: 22 Jan 2018 00:40
Last Modified: 22 Jan 2018 00:40
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7198

Actions (login required)

View Item View Item