PENGARUH MEDIA POWER POINT DAN FILM TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BUMIAYU KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2013/2014

KANTI, SRI (2014) PENGARUH MEDIA POWER POINT DAN FILM TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BUMIAYU KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
SRI KANTI COVER.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SRI KANTI BAB I.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SRI KANTI BAB II.pdf

Download (674kB) | Preview
[img] Text
SRI KANTI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text
SRI KANTI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
SRI KANTI BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img]
Preview
Text
SRI KANTI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (562kB) | Preview
[img] Text
SRI KANTI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). ada tidaknya pengaruh media power point secara signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa, (2). ada tidaknya pengaruh media film secara signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa, dan (3) media manakah antara media power point dan media film yang lebih berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian ekperimen. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Bumiayu Kabupaten Brebes tahun pelajaran 2014/2015. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik acak, sebanyak 102 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes untuk kemampuan berbicara. Teknik analisis data menggunakan analisis anaova variansi satu jalan dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji Liliefors dan uji homogenitas variansi menggunakan uji F, dengan taraf signifikansi penelitian sebesar 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) ada perbedaan pengaruh penggunaan media konvensional dan media power point terhadap kemampuan berbicara siswa siswa kelas XI IPA (F hitung > F tabel atau 4, 93 > 2.83) sehingga hipotesis yang dikemukakan teruji kebenarannya, (2) ada perbedaan pengaruh penggunaan media film dan tanpa media terhadap kemampuan berbicara siswa siswa kelas XI IPA (F hitung > F tabel atau 7,39 > 3,30) sehingga hipotesis yang dikemukakan teruji kebenarannya, (3). media film lebih baik dalam penggunaan media pembelajaran berbicara siswa dibandingkan dengan media power point atau media konvensional (F hitung > F tabel atau 4,30> 1,38) sehingga hipotesis yang dikemukakan teruji kebenarannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Suwartono, M.Hum dan Dr. Furqanul Azies, M.Pd
Uncontrolled Keywords: kemampuan berbicara, power point, film
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 16 Jan 2018 02:31
Last Modified: 16 Jan 2018 02:31
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/7070

Actions (login required)

View Item View Item