SETIYANI, ASIH (2014) METODE TALKING STICK SEBAGAI EVALUASI PEMBELAJARAN TARIKH KOMPETENSI DASAR MEMAHAMI PERKEMBANGAN ISLAM DI SPANYOL DI KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN (TEKNIK INDUSTRI) SEMESTER GANJIL SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 AJIBARANG TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
ASIH SETIANI COVER.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
ASIH SETIANI BAB I.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
ASIH SETIANI BAB II.pdf Download (537kB) | Preview |
|
![]() |
Text
ASIH SETIANI BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
![]() |
Text
ASIH SETIANI BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
|
![]() |
Text
ASIH SETIANI BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
|
Text
ASIH SETIANI DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (494kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul: Metode Talking Stick Sebagai Evaluasi Pembelajaran Tarikh Kompetensi Dasar Memahami Perkembangan Islam di Spanyol di Kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan (Teknik Industri) Semester Ganjil Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Ajibarang Tahun Pelajaran 2012-2013. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah Metode Talking Stick Sebagai Evaluasi Pembelajaran Tarikh Kompetensi Dasar Memahami Perkembangan Islam di Spanyol di Kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan (Teknik Industri) Semester Ganjil Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Ajibarang Tahun Pelajaran 2012-2013. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang di dalamnya terdapat upaya mendesktipsikan dan bagimanakah Metode Talking Stick Sebagai Evaluasi Pembelajaran Tarikh Kompetensi Dasar Memahami Perkembangan Islam di Spanyol di Kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan (Teknik Industri) Semester Ganjil Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Ajibarang Tahun Pelajaran 2012-2013. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September sampai Oktober 2012. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif pola pikir deduktif dan induktif. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran Tarikh di Kelas XI TKR (Teknik Industri) SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap perencanaan pembelajaran, inti pembelajaran, pasca pembalajaran atau evaluasi pembelajaran dengan menggunakan metode Talking Stick. Tahap perencanaan pembelajaran meliputi pembuatan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), alat bantu pembelajaran mulai dari media, metode, bahan, serta peralatan yang akan digunakan dalam pembelajaran. Pada tahap pembelajaran hal yang perlu dilakukan adalah penerapan media, metode dan strategi pembelajaran yang sesuai. Tahap pasca pembalajaran adalah dengan melakukan evaluasi pembelajaran dengan menggunakan metode Talking Stick untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikan dan seberapa efektifkah metode Talking Stick tersebut kemudian membuat perencanaan untuk program pembelajaran selanjutnya
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. A. Sulaeman, M.S.I |
Uncontrolled Keywords: | METODE TALKING STICK; EVALUASI PEMBELAJARAN; PEMBELAJARAN TARIKH; KOMPETENSI DASAR; PERKEMBANGAN ISLAM; KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN; |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Riski Wismana |
Date Deposited: | 10 Jan 2018 01:13 |
Last Modified: | 10 Jan 2018 01:13 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6910 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |