PENGEMBANGAN CD PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PROGRAM SWISHMAX PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN UNTUK SISWA SMP BERBASIS KONTEKSTUAL

NURKHOLIS, - (2011) PENGEMBANGAN CD PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PROGRAM SWISHMAX PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN UNTUK SISWA SMP BERBASIS KONTEKSTUAL. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_NURCHOLIS_MTK'11.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_NURCHOLIS_MTK'11.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_NURCHOLIS_MTK'11.pdf

Download (593kB) | Preview
[img] Text
BAB III_NURCHOLIS_MTK'11.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[img] Text
BAB IV_NURCHOLIS_MTK'11.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_NURCHOLIS_MTK'11.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_NURCHOLIS_MTK'11.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_NURCHOLIS_MTK'11.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk: 1) Menghasilkan CD pembelajaran menggunakan program SwiSHmax pada pokok bahasan lingkaran untuk siswa SMP berbasis kontekstual, 2) Mengetahui kevalidan hasil pengembangan CD pembelajaran menggunakan program SwiSHmax pada pokok bahasan lingkaran untuk siswa SMP berbasis kontekstual, dan 3) Mengetahui respon guru dan siswa terhadap CD pembelajaran menggunakan program SwiSHmax pada pokok bahasan lingkaran untuk siswa SMP berbasis kontekstual. Proses pengembangan CD pembelajaran menggunakan model 4-D yang dikemukakan Thiagarajan, semmel dan semmel yang dimodifikasi dari empat tahap. Keempat tahap tersebut adalah tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (disseminate). Namun pengembangan CD pembelajaran pada penelitian ini dibatasi hingga tahap pengembangan saja. Pada pengembangan ini telah dihasilkan CD pembelajaran menggunakan program SwiSHmax pada pokok bahasan lingkaran untuk siswa SMP berbasis kontekstual. Kevalidan CD pembelajaran mendapat kategori sangat baik/ sangat valid (80 %), respon guru terhadap CD pembelajaran mendapat kriteria sangat membantu (46), dan respon siswa terhadap CD pembelajaran dapat dikatakan positif karena mayoritas siswa menyatakan senang, jelas, dan menarik terhadap CD pembelajaran menggunakan program SwiSHmax pada pokok bahasan lingkaran, serta setuju jika pembelajaran pada pokok bahasan lain digunakan CD pembelajaran. Sehingga CD pembelajaran menggunakan program SwiSHmax pada pokok bahasan lingkaran dapat digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad, M.Pd., dan Erni Widyastuti, S.Si, M.Si.
Uncontrolled Keywords: CD, Kontekstual, dan Model pengembangan 4-D
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 30 Dec 2017 02:02
Last Modified: 30 Dec 2017 02:02
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6595

Actions (login required)

View Item View Item