HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN KEDISIPLINAN TATA TERTIB PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA YOS SUD ARSO SOKARAJA, BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2011/2012

INDRIYANTI, . (2012) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN KEDISIPLINAN TATA TERTIB PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA YOS SUD ARSO SOKARAJA, BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan kedisplinan tata tertib pada peserta didik k elas XI SMA Yos Sudarso Sokaraja, Banyumas Tahun Pelajaran 2011/2012. Hipot esis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara konsep di ri dengan kedisiplinan tata tertib pada peserta didik kelas XI SMA Yos Sudarso Sokaraja, Banyumas Tahun Pelajaran 2011/2012. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Yos Sudarso Sokaraja, Banyumas Tahun Pelajaran 2011/2012 yang b erjumlah 70 peserta didik. Instrumen dalam penelitian ini adalah skala konsep diri dan skala kedisiplinan tata tertib. Uji validitas ini menggunakan teknik korela si Product Moment , sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach . Skor validitas konsep diri bergerak dari yang terkecil sampai yang terbesar, yaitu r = 0,340 sampai r = 0,626 dengan skor reliabilitas α = 0,919. Skor validitas kedisiplinan tata tertib b ergerak dari yang terkecil sampai yang terbesar, yaitu r = 0,347 sampai r = 0,69 dengan skor reliabilitas α = 0,919. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai R s ebesar 0,721 dan nilai F sebesar 73,821 dengan probabilitas 0,000 serta tara f signifikansi 5% menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara konsep diri den gan kedisiplinan tata tertib pada peserta didik kelas XI SMA Yos Sudarso Sokaraj a, Banyumas tahun pelajaran 2011/2012. Berarti hipotesis yang berbuny i ada hubungan antara konsep diri dengan kedisiplinan tata tertib pada peserta d idik kelas XI SMA Yos Sudarso Sokaraja, Banyumas tahun pelajaran 2011/2012 diteri ma. Hasil analisis data juga menunjukkan koefisien determinasi Rsquare sebesar 0 ,521 hal ini berarti konsep diri memberi sumbangan efektif sebesar 52,1% terhad ap kedisiplinan tata tertib, sedangkan sumbangan efektif dari luar (faktor yang tidak diteliti) sebesar 47,9%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Nur’aeni, S.Psi. M.Si dan Dra. Tri Na’imah, S.Psi. M.Si
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri, Kedisplinan Tata Tertib, Peserta Didik
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 28 Dec 2017 09:32
Last Modified: 28 Dec 2017 09:32
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6525

Actions (login required)

View Item View Item