PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY SISWA KELAS VIII E SMP N 1 AMPELGADING

MAZIDAH, RISQI LAILATUL (2014) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY SISWA KELAS VIII E SMP N 1 AMPELGADING. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
RISQI LAILATUL MAZIDAH COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
RISQI LAILATUL MAZIDAH BAB I.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RISQI LAILATUL MAZIDAH BAB II.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text
RISQI LAILATUL MAZIDAH BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img] Text
RISQI LAILATUL MAZIDAH BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RISQI LAILATUL MAZIDAH BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img]
Preview
Text
RISQI LAILATUL MAZIDAH DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (651kB) | Preview
[img] Text
RISQI LAILATUL MAZIDAH LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa dengan pembelajaran guided discovery. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII E SMP N 1 Ampelgading yang berjumlah 40 siswa yang terdiri dari 22 siswa laki – laki dan 18 siswa perempuan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus dimana setiap siklusnya terdiri dari 3 kali pertemuan. Setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, serta refleksi. Untuk mengukur prestasi belajar matematika siswa dilakukan evaluasi dengan menggunakan tes evaluasi prestasi belajar matematika. Hasil penelitian yang didapat dari nilai evaluasi siklus I diperoleh nilai rata- rata 73.50, siklus II diperoleh nilai rata – rata 80.40, dan siklus III diperoleh nilai rata – rata 93 dengan nilai sudah mencapai batas KKM yang ditentukan yaitu ≥ 75 dan secara klasikal jumlah siswa yang nilainya memenuhi KKM sudah mencapai ≥ 85%. Berdasarkan data yang diperoleh maka disimpulkan bahwa pembelajaran guided discovery dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII E SMP N 1 Ampelgading.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, S.Si., M.Si dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar matematika, guided discovery
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 27 Dec 2017 04:05
Last Modified: 27 Dec 2017 04:05
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6483

Actions (login required)

View Item View Item