STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR MAHASISWA KADER DENGAN MAHASISWA NON KADER PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO ANGKATAN 2009 – 2010

DEWI, PURWATI (2015) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR MAHASISWA KADER DENGAN MAHASISWA NON KADER PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO ANGKATAN 2009 – 2010. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Dewi Purwati Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dewi Purwati BAB I.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dewi Purwati BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Dewi Purwati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Dewi Purwati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Dewi Purwati BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Dewi Purwati Daftar Pustaka.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan Prestasi Belajar mahasiswa kader dengan mahasiswa non kader Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto angkatan 2009 - 2010. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitiannya mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam yang telah dipilih sebagai sampel yaitu 15 mahasiswa kader dan 15 mahasiswa non kader sehingga total seluruh subjek adalah 30 mahasiswa. Metode pengumpulan datanya adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan rumus t test dan rumus Kai Kuadrat. Dari hasil analisis data nilai (t) membuktikan bahwa ada perbedaan Prestasi Belajar mahasiwa kader dengan mahasiswa non kader Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto angkatan 2009 - 2010. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil t test melalui analisis tabel nilai t pada taraf signifikansi 5% dan 1% dengan nilai lebih besar dari pada taraf signifikansi 5% maupun pada taraf signifikansi 1% yaitu 2,05< 3, 72 > 2,76. Selanjutnya untuk mengetes signifikansi korelasi digunakan rumus Kai Kuadrat. Dari rumus Kai Kuadrat membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara frekuensi yang diobservasi dengan frekuensi teoritik. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil (X²) Kai Kudrat melalui analisis tabel nilai (X²) Kai Kuadrat pada taraf signifikansi 5% maupun taraf signifikansi 1% dengan nilai X²= 52,84 lebih besar dari nilai baik pada taraf signifikansi 5% maupun pada taraf signifikansi 1% yaitu 3,841 < 52,84 > 6,635. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan prestasi belajar mahasiwa kader dengan mahasiwa non kader Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto angkatan 2009 - 2010.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Darodjat, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa Kader dan Mahasiswa Non Kader, Prestasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 07 Feb 2017 03:28
Last Modified: 07 Feb 2017 03:28
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/647

Actions (login required)

View Item View Item