ANALISIS KOMPARATIF KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN DAN TANPA KEPEMILIKAN MANAJERIAL(Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2010 - 2012)

LUSIANA, LIA (2014) ANALISIS KOMPARATIF KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN DAN TANPA KEPEMILIKAN MANAJERIAL(Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2010 - 2012). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
LIA LUSIANA COVER.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LIA LUSIANA BAB I.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LIA LUSIANA BAB II.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
LIA LUSIANA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[img] Text
LIA LUSIANA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
LIA LUISANA BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
LIA LUSIANA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text
LIA LUSIANA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kebijakan hutang, kebijakan dividen, profitabilitas dan ukuran perusahaan dengan kepemilikan manajerial dan tanpa kepemilikan manajerial. Alasan dilakukanya penelitan ini adalah karena pada penelitian sebelumnya hanya memfokuskan pada perbedaan kebijakan hutang dari sudut pandang managerial ownership dan free agent serta belum dimasukanya variabel lain dalam penelitian tersebut. Dalam penelitian ini variabel kebijakan hutang diproksikan menggunakan Debet Equity Ratio (DER), variabel dividen diproksikan menggunakan total dividen terhadap laba bersih (DPR), profitabilitas diproksikan dengan Return On Asset (ROA) dan ukuran perusahaan diproksikan dengan natural logaritma (LN). Penelitian ini berupa penelitian kuatitatif yang menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010 sampai 2012. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan sampel yang diperoleh sebanyak 35 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Mann-Whitney Test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan signifikan profitabilitas antara perusahaan dengan kepemilikan dan tanpa kepemilikan manajerial. Sedangkan pengujian pada variabel hutang, dividen dan ukuran perusahaan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara perusahaan dengan kepemilikan dan tanpa kepemilikan manajerial.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Wida Purwidianti, SE., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan manajerial; free agent; hutang; dividen; profitabilitas;ukuran perusahaan;
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Riski Wismana
Date Deposited: 04 Feb 2017 09:39
Last Modified: 04 Feb 2017 09:39
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/638

Actions (login required)

View Item View Item