PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI SISWA SD NEGERI 1 BABAKAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

MAULIDA, RESTUTI (2011) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI SISWA SD NEGERI 1 BABAKAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_RESTUTI MAULIDA_PGSD'12.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_RESTUTI MAULIDA_PGSD'12.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_RESTUTI MAULIDA_PGSD'12.pdf

Download (609kB) | Preview
[img] Text
BAB III_RESTUTI MAULIDA_PGSD'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
BAB IV_RESTUTI MAULIDA_PGSD'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img] Text
BAB V_RESTUTI MAULIDA_PGSD'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_RESTUTI MAULIDA_PGSD'12.pdf

Download (542kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_RESTUTI MAULIDA_PGSD'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh pembelajaran problem posing terhadap prestasi belajar matematika, 2) pengaruh kepercayaan diri terhadap prestasi belajar matematika 3) interaksi pembelajaran problem posing, pembelajaran langsung, dan kepercayaan diri terhadap prestasi belajar matematika. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Cluster Random Sampling. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 1 Babakan tahun pelajaran 2011/ 2012 yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas IVA dan kelas IVB kemudian pengambilan sampelnya dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel acak atau random sampling yaitu kelas IVA dengan model pembelajaran problem posing dan kelas IVB dengan model pembelajaran langsung. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan tes dan angket. Data dianalisis dengan menggunakan uji anava dua arah. Dari uji hipotesis dapat disimpulkan yaitu: 1) model pembelajaran problem posing berpengaruh terhadap prestasi dengan Fhit > Ftab (40.8647 > 4.00), 2) kepercayaan diri tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhit < Ftab (1.3382 < 4.00), 3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan kepercayaan diri terhadap prestasi belajar matematika dengan Fhit < Ftab (2.2884 < 4.00).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M.Pd., dan Subuh Anggoro, S.Pi, M.Pi.
Uncontrolled Keywords: problem posing, kepercayaan diri, dan prestasi belajar matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 15 Dec 2017 01:30
Last Modified: 15 Dec 2017 01:30
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6195

Actions (login required)

View Item View Item