PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA ( LKS ) MATEMATIKA SMP BERBASIS KONTEKSTUAL DENGAN MUATAN KARAKTER KERJA KERAS PADA MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII

PAMELA, SONY (2013) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA ( LKS ) MATEMATIKA SMP BERBASIS KONTEKSTUAL DENGAN MUATAN KARAKTER KERJA KERAS PADA MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Sony Pamela Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sony Pamela Bab I.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sony Pamela Bab II.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text
Sony Pamela Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
Sony Pamela Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Sony Pamela Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img]
Preview
Text
Sony Pamela Daftar Pustaka.pdf

Download (512kB) | Preview
[img] Text
Sony Pamela Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk: menghasilkan LKS matematika SMP berbasis kontekstual dengan muatan karakter kerja keras pada materi garis dan sudut kelas VII, mengetahui kevalidan LKS matematika SMP berbasis kontekstual dengan muatan karakter kerja keras pada materi garis dan sudut kelas VII dilihat dari perspektif penilaian para ahli, mengetahui respon guru dan respon siswa terhadap LKS matematika SMP berbasis kontekstual dengan muatan karakter kerja keras pada materi garis dan sudut kelas VII. Proses pengembangan LKS ini menggunakan model 4-D yang diemukakan oleh Thiagarajan, Semmel dan Semmel yang terdiri dari empat tahap, antara lain tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (disseminate). Namun pengembangan LKS pada penelitian ini dibatasi hingga tahap pengembangan saja. Pada tahap pengembangan ini telah dihasilkan LKS matematika SMP berbasis kontekstual dengan muatan karakter kerja keras pada materi garis dan sudut kelas VII. Tingkat kevalidan dari LKS mendapat katagori valid (3,98), respon guru terhadap LKS mendapat katagori baik (3,83) atau dapat dikatakan respon guru terhadap LKS positif, dan rata-rata persentase respon siswa terhadap LKS adalah 95% atau dapat dikatakan respon siswa terhadap LKS positif. Sehingga pengembangan LKS matematika SMP berbasis kontekstual dengan muatan karakter kerja keras pada materi garis dan sudut kelas VII layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si. dan Lukmanul Akhsani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa (LKS), Kontekstual, Kerja Keras, dan Model Pengembangan 4-D
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nur Hardiansyah
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:17
Last Modified: 13 Dec 2017 02:17
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6137

Actions (login required)

View Item View Item