PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) PADA MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR BERBASIS PENDEKATAN DISCOVERY UNTUK SISWA SMP KELAS VIII

BUDIARTI, SEPTIANA EKA (2013) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) PADA MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR BERBASIS PENDEKATAN DISCOVERY UNTUK SISWA SMP KELAS VIII. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Septiana Eka Budiarti_JUDUL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Septiana Eka Budiarti_BAB I.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Septiana Eka Budiarti_BAB II.pdf

Download (981kB) | Preview
[img] Text
Septiana Eka Budiarti_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB)
[img] Text
Septiana Eka Budiarti_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Septiana Eka Budiarti_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img]
Preview
Text
Septiana Eka Budiarti_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text
Septiana Eka Budiarti_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk : 1) Menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika pada Materi Faktorisasi Suku Aljabar dengan Pendekatan Discovery, 2) Mengetahui kelayakan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika pada Materi Faktorisasi Suku Aljabar dengan Pendekatan Discovery, 3) Mengetahui respon guru dan respon siswa terhadap penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika pada Materi Faktorisasi Suku Aljabar dengan Pendekatan Discovery dalam proses pembelajaran. Proses pengembangan LKS menggunakan model 4-D yang dikemukakan Thiagarajan, dimodifikasi. Keempat tahap tersebut adalah tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (disseminate). Namun pengembangan LKS pada penelitian ini dibatasi hingga tahap pengembangan saja. Pada pengembangan ini telah dihasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika pada Materi Faktorisasi Suku Aljabar dengan Pendekatan Discovery untuk Siswa SMP Kelas VIII, LKS mendapat kategori “sangat valid/sangat layak” (4,5), respon guru terhadap penggunaan LKS dalam pembelajaran mendapat kategori “sangat setuju/sangat membantu” (4,7) dan respon siswa terhadap penggunaan LKS dalam pembelajaran dapat dikatakan positif karena lebih dari 80% menyatakan “senang/sangat”. Sehingga LKS Matematika pada Materi Faktorisasi Suku Aljabar dengan Pendekatan Discovery untuk Siswa SMP Kelas VIII dapat digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, M.Si. dan Erni Widiyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: LKS, Pendekatan Discovery, Model Pengembangan 4-D
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 13 Dec 2017 01:14
Last Modified: 13 Dec 2017 01:14
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6120

Actions (login required)

View Item View Item