RANCANG BANGUN GAME PETUALANGAN GATOTKACA MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 (DEVELOPMENT GATOTKACA’S ADVANTURE GAMES USING MACROMEDIA FLASH 8)

ANJAR MAULANA, ARBY (2015) RANCANG BANGUN GAME PETUALANGAN GATOTKACA MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 (DEVELOPMENT GATOTKACA’S ADVANTURE GAMES USING MACROMEDIA FLASH 8). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, BAB I.pdf

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, BABIV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, BAB VI.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARBY ANJAR MAULANA, lAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri game dari tahun ke tahun amat mencengangkan, hingga saat hampir semua orang bermain game . Masuknya game luar menyebabkan budaya yang ada didalamnya ikut terserap kepada pemain game . Jika hal ini dibiarkan, bukan tidak mungkin anak-anak Indonesia nantinya tidak tahu lagi budaya di negeri sendiri yang seharusnya lebih dibanggakan dan dilestarikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sebuah aplikasi game petualangan Gatotkaca menggunakan Macromedia flash 8. Dengan menggunakan metode Luther yang mengacu pada metodologi pengembangan multimedia versi Luther- Sutopo. Metodologi pengembangan multimedia terdiri dari 6 tahapan yaitu pengonsepan, perancangan, pengumpulan materi, pembuatan, pengujian dan pendistribusian, diharapkan dapat membantu memberikan refrensi kepada semua pihak yang berminat dalam menyusun penelitian tentang pembangunan game flash . Kesimpulan yang diperoleh adalah telah dibangun Aplikasi Game Petualangan Gatotkaca Menggunakan Macromedia Flash 8.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Harjono, S.T.,M.Eng
Uncontrolled Keywords: Game , Budaya, Macromedia flash 8.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Kasto .
Date Deposited: 09 Dec 2017 03:57
Last Modified: 09 Dec 2017 03:57
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/6060

Actions (login required)

View Item View Item