ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG

CHOLISTIATI, ESNY (2015) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Esny JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Esny BAB I.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Esny BAB II.pdf

Download (661kB) | Preview
[img] Text
Esny BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text
Esny BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Esny BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img]
Preview
Text
Esny DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (651kB) | Preview
[img] Text
Esny LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng. Peneliti ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan kesimpulan (verification / conclusion drawing). Dalam penelitian ini siswa dikelompokan ke dalam tiga kategori menurut hasil UAS, yaitu siswa berprestasi tinggi, sedang dan rendah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan wawancara. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa dengan prestasi rendah masih kurang baik dalam menghubungkan gambar, tabel atau grafik kedalam ide-ide matematika, menyatakan peristiwa sehari-hari kedalam bahasa atau simbol matematika, merespon suatu pernyataan atau persoalan dalam bentuk argumen yang menyakinkan. Siswa dengan prestasi sedang cukup baik dalam memenuhi menghubungkan gambar, tabel atau grafik kedalam ide-ide matematika, menyatakan peristiwa sehari-hari kedalam bahasa atau simbol matematika, merespon suatu pernyataan atau persoalan dalam bentuk argumen yang menyakinkan. Sedangkan Siswa dengan prestasi tinggi sudah baik dalam menghubungkan gambar, tabel atau grafik kedalam ide-ide matematika, menyatakan peristiwa sehari-hari kedalam bahasa atau simbol matematika, merespon suatu pernyataan atau persoalan dalam bentuk argumen yang menyakinkan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si. dan Lukmanul Akhsani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Komunikasi, Matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 19 Oct 2016 03:54
Last Modified: 19 Oct 2016 03:54
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/60

Actions (login required)

View Item View Item