STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL LEARNING CYCLE DAN MODEL MASTERY LEARNING PADA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SUSUKAN

VITARIA, NOSI (2014) STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL LEARNING CYCLE DAN MODEL MASTERY LEARNING PADA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SUSUKAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
NOSI VITARIA COVER.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
NOSI VITARIA BAB I.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NOSI VITARIA BAB II.pdf

Download (651kB) | Preview
[img] Text
NOSI VITARIA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text
NOSI VITARIA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
NOSI VITARIA BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img]
Preview
Text
NOSI VITARIA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text
NOSI VITARIA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika antara siswa yang diajarkan dengan model Learning Cycle dan model Mastery Learning pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Susukan. Pelaksanaan penelitian ini pada kelas VIII semester gasal tahun pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penalitian ini adalah siswa kelas VIII D, VIII E, VIII F dan VIIIG yang dianalisis terlebih dahulu untuk melihat homogenitas dari keempat kelas ini. Sampel yang diambil terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII F dan VIII G yang dilakukan dengan pemilihan secara cluster random sampling. Kelas VIII F sebagai kelas eksperimen 1 menggunakan model Learning Cycle dan kelas VIII G sebagai kelas eksperimen 2 menggunakan model Mastery Learning. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes yang ditunjang dengan metode observasi dan dokumentasi sebagai pelengkap data. Setelah dilakukan uji t menggunakan bantuan program SPSS, disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa antara kelas yang diberi pengajaran menggunakan model Learning Cycle dengan kelas yang diberi pengajaran menggunakan model Mastery Learning pada α = 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, S.Si., M.Si., dan Lukmanul Akhsani, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Komparasi; Pemahaman Konsep; Learning Cycle; Mastery Learning;
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Riski Wismana
Date Deposited: 05 Dec 2017 02:00
Last Modified: 05 Dec 2017 02:00
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5892

Actions (login required)

View Item View Item