ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KEMBARAN MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT

RAMDHANI, MARLISA RAHMI (2015) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KEMBARAN MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Marlisa Rahmi Ramdhani_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Marlisa Rahmi Ramdhani_BAB I.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Marlisa Rahmi Ramdhani_BAB II.pdf

Download (636kB) | Preview
[img] Text
Marlisa Rahmi Ramdhani_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB)
[img] Text
Marlisa Rahmi Ramdhani_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Marlisa Rahmi Ramdhani_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img]
Preview
Text
Marlisa Rahmi Ramdhani_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (621kB) | Preview
[img] Text
Marlisa Rahmi Ramdhani_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIID di SMP Negeri 1 Kembaran tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 28 siswa. Diambil masing-masing 2 siswa sebagai subjek yang dipilih berdasarkan kelompok siswa yang memiliki kemampuan koneksi matematis tinggi, sedang dan rendah. Data diperoleh dari lembar hasil jawaban siswa dan hasil wawancara kepada siswa. Proses yang dianalisis adalah proses jawaban siswa pada setiap soal yang mengukur indikator kemampuan koneksi matematis dan hasil wawancara dengan siswa. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa siswa berkemampuan tinggi dapat menguasai ketiga indikator kemampuan koneksi matematis, yaitu mengenali dan menggunakan hubungan-hubungan antara ide-ide dalam matematika, memahami bagaimana ide-ide dalam matematika saling berhubungan dan mendasari satu sama lain untuk menghasilkan suatu keutuhan koheren, serta mengenali dan menerapkan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Siswa berkemampuan sedang dapat menguasai indikator 1, pada indikator 3 siswa dapat mengenali tetapi tidak dapat menerapkan matematika dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan indikator 2 tidak dapat menguasai. Siswa berkemampuan rendah tidak dapat menguasai ketiga indikator kemampuan koneksi matematis.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si. dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Koneksi Matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 04 Dec 2017 01:56
Last Modified: 04 Dec 2017 01:56
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5850

Actions (login required)

View Item View Item