TEKNIK MENINGKATKAN OPTIMISME PESERTA DIDIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM

INDRIAWATI, YENI (2014) TEKNIK MENINGKATKAN OPTIMISME PESERTA DIDIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Yeni Indriawati Cover.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Yeni Indriawati BAB I.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Yeni Indriawati BAB II.pdf

Download (715kB) | Preview
[img] Text
Yeni Indriawati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
Yeni Indriawati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB)
[img] Text
Yeni Indriawati BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
Yeni Indriawati Daftar Pustaka.pdf

Download (610kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan pemahaman tentangteknik meningkatkan optimisme peserta didik dalam perspektif Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Library Reseach, menggunakan sumber data primer dan sekunder, dengan metode pengumpulan data dokumentasi, dan metode analisis data yang digunakan berupa analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik meningkatkan optimisme dalam perspektif islam yaitu dengan beberapa cara. Diantaranya adalah teknik husnudhan, teknik percaya diri, dan teknik reward & punishment.Didasari teknik-teknik tersebut, maka sikap optimisme peserta didik sangat dianjurkan oleh islam, karena dengan teknik tersebut diharapkan agar anak didik dapat termotivasi untuk melakukan perbuatan progresif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Anjar Nugroho, S.Ag., M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Optimisme; Perspektif Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 02 Feb 2017 03:59
Last Modified: 02 Feb 2017 03:59
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/572

Actions (login required)

View Item View Item