PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP N 1 KALIBAGOR ANTARA YANG DIAJAR DENGAN PEMBELAJARAN GENERATIF DAN PEMBELAJARAN LANGSUNG

DAMARJATI, NURHIDAYAT (2014) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP N 1 KALIBAGOR ANTARA YANG DIAJAR DENGAN PEMBELAJARAN GENERATIF DAN PEMBELAJARAN LANGSUNG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Nurhidayat Damarjati Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nurhidayat Damarjati BAB I.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nurhidayat Damarjati BAB II.pdf

Download (627kB) | Preview
[img] Text
Nurhidayat Damarjati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)
[img] Text
Nurhidayat Damarjati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img] Text
Nurhidayat Damarjati BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img]
Preview
Text
Nurhidayat Damarjati Daftar Pustaka.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text
Nurhidayat Damarjati Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar menggunakan pembelajaran generatif berbeda dengan yang diajar menggunakan pembelajaran langsung. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan cara cluster random sampling dari populasi. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri I Kalibagor, dan sampelnya adalah seluruh siswa kelas VIIID sebagai kelas eksperimen yang diberikan pembelajaran menggunakan pembelajaran generatif dan seluruh siswa kelas VIIIE sebagai kelas kontrol yang diberikan pembelajaran dengan pembelajaran langsung. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah Independen Sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar menggunakan pembelajaran generatif berbeda dengan yang diajar menggunakan pembelajaran langsung, karena sig(2-tailed) < 0,05. Dilihat dari rata – ratanya maka kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar menggunakan pembelajaran generatif lebih baik dengan yang diajar menggunakan pembelajaran langsung

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: pEMBIMBING: Erni Widiyastuti, S.Si, M.Si. dan Chumaedi Sugihandardji, S.Si, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Pembelajaran Generatif, Pembelajaran Langsung
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 02 Feb 2017 03:38
Last Modified: 02 Feb 2017 03:38
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/571

Actions (login required)

View Item View Item