HUBUNGAN KECERDASAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA KEPERAWATAN S1 ANGKATAN 2010 DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

DEDY, STHEVEND (2014) HUBUNGAN KECERDASAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA KEPERAWATAN S1 ANGKATAN 2010 DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Stevhend Dedy COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Stevhend Dedy BAB I.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Stevhend Dedy BAB II.pdf

Download (628kB) | Preview
[img] Text
Stevhend Dedy BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
Stevhend Dedy BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
Stevhend Dedy BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img]
Preview
Text
Stevhend Dedy DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text
Stevhend Dedy LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang: Seorang mahasiswa memiliki tingkat intelegensi yang baik, kepribadian, lingkungan rumah, dan lingkungan sekolah yang mendukungnya, namun tanpa ditunjang oleh kemampuan self regulation maka mahasiswa tersebut tetap tidak akan mampu mencapai prestasi yang optimal. Seorang mahasiswa yang belajar berdasar self regulation secarametakognitif mempunyai perencanaan, serangkaiantujuan, mampu mengatur, memonitor diri, danmengevaluasi diri. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan kecerdasan self regulated learning dengan prestasi akademik mahasiswa keperawatan S1 angkatan 2010 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Metode: Penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti merupakan jenis penelitian kuantitatif bersifat deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa keperawatan S1 angkatan 2010 yang berjumlah 123 mahasiswa. Jumlah sampel sebanyak 55 responden dengan teknik sampling proporsi. Uji yang digunakan menggunakan uji chi square. Hasil: Sebagian besar responden berumur 24-27 tahun sebanyak 63,6%, berjenis kelamin perempuan sebanyak 56,4%, kecerdasan self regulated learning kurang sebanyak 58,2% dan prestasi belajar baik dengan IPK diatas 3,00 sebanyak 52,7%.Terdapat hubungan kecerdasan self regulated learning dengan prestasi akademik mahasiswa keperawatan S1 angkatan 2010 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (p value 0,013). Kesimpulan: Ada hubungan kecerdasan self regulated learning dengan prestasi akademik mahasiswa keperawatan S1 angkatan 2010 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ns. Umi Solikhah, SPd., S.Kep. M.Kep., 2. Ragil Setiyabudi, S.KM., M.Kes (Epid)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Self Regulated Learning Prestasi Belajar
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Yuni Sri Subkhaini
Date Deposited: 24 Nov 2017 04:01
Last Modified: 24 Nov 2017 04:01
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5647

Actions (login required)

View Item View Item