ANALISIS ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO (Studi di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

ISWORO, RAHMAT (2014) ANALISIS ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO (Studi di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purwokerto). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_RAHMAT ISWORO_MANAJEMEN'14.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_RAHMAT ISWORO_MANAJEMEN'14.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_RAHMAT ISWORO_MANAJEMEN'14.pdf

Download (928kB) | Preview
[img] Text
BAB III_RAHMAT ISWORO_MANAJEMEN'14.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img] Text
BAB IV_RAHMAT ISWORO_MANAJEMEN'14.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
BAB V_RAHMAT ISWORO_MANAJEMEN'14.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_RAHMAT ISWORO_MANAJEMEN'14.pdf

Download (628kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_RAHMAT ISWORO_MANAJEMEN'14.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Antaseden dan Konsekuensi Kepuasan Konsumen Pada Jasa Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto”. Penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa terhadap prestasi akademik di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh aspek people, proces, physical evidence terhadap kepuasan mahasiswa dan kepuasan mahasiswa terhadap prestasi akademik. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 120 orang responden mahasiswa Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah purwokerto dengan mengunakan metode purposive sampling tipe judgemental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masingmasing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji t dan uji t sederhana serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Datadata yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linear berganda dan regresi sederhana. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa people, process dan physical evidence berpengaruh positif terhadap kepuasan mahasiswa dan kepuasan mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap prestasi akademik. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa people, process variabel yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh variable dependen kepuasan mahasiswa sedangkan physical evidence tidak terbukti secara signifikan variabel kepuasan mahasiswa dan kepuasan mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap prestasi akademik. Angka Adjusted R square kepuasan mahasiswa sebesar 0,071 menunjukkan bahwa 7,1 persen dijelaskan oleh variabel people, process dan physical evidence yang digunakan dalam persamaan regresi liear berganda Sedangkan sisanya sebesar 92,9 persen dan angka R square prestasi akademik sebesar 0.059 menunjukan bahwa 5,9 presen dijelaskan oleh variabel kepuasan mahasiswa yang digunakan dalam persamaan regresi sederhana sedangkan sisanya 94,1 presen dijelaskan oleh variabel lain diluar yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Arini Hidayah, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: people, process, physical evidence, kepuasan mahasiswa dan prestasi akademik.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 30 Jan 2017 06:53
Last Modified: 30 Jan 2017 06:53
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/541

Actions (login required)

View Item View Item