MODEL PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS VII SMP NEGERI 5 SATAP KALIBENING KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

IHSAN, . (2016) MODEL PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS VII SMP NEGERI 5 SATAP KALIBENING KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
IHSAN COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
IHSAN BAB I.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IHSAN BAB II.pdf

Download (673kB) | Preview
[img] Text
IHSAN BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
IHSAN BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text
IHSAN BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img]
Preview
Text
IHSAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text
IHSAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)

Abstract

Penelitian inti bertujuan untuk mengetahui model pendekatan contextual teaching and learning dan problematika aplikasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII SMP Negeri 5 Satap Kalibening Kabupaten Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016. . Jenis Penelitian ini Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang langsung dilakukan di lapangan atau langsung pada responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara/interview, observasi, dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis datanya menggunakan analisis data pengumpulan data,reduksi data,penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu ; Berdasarkan hasil pembahasan tentang model pendekatan contextual teaching and learning dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII SMP Negeri 5 Satap Kalibening Kabupaten Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016,bahwa guru dalam proses kegiatan belajar mengajarnya sudah sesuai dengan pendekatan contextual teaching and learning.Dengan menghadirkan situasi dunia nyata ke dalam kelas dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimiliki dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari sebagai peserta didik,anggota keluarga dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. A. Sulaeman, M.S.I
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Contextual Teaching and Learning, PAI
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 16 Nov 2017 01:27
Last Modified: 16 Nov 2017 01:27
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5409

Actions (login required)

View Item View Item