UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS XI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DI SMA MUHAMMADIYAH MAJENANG

MERZITA, VERGIAN NHITA (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS XI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DI SMA MUHAMMADIYAH MAJENANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Vergian Nhita Merzita_JUDUL.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Vergian Nhita Merzita_BAB I.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Vergian Nhita Merzita_BAB II.pdf

Download (741kB) | Preview
[img] Text
Vergian Nhita Merzita_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img] Text
Vergian Nhita Merzita_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img] Text
Vergian Nhita Merzita_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img]
Preview
Text
Vergian Nhita Merzita_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (605kB) | Preview
[img] Text
Vergian Nhita Merzita_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian berjudul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS Kelas XI Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Di SMA Muhammadiyah Majenang. Skripsi. FKIP-UMP. 2012 ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XI pada mata pelajaran IPS pada pokok bahasan pemanfaatan dan pelestarian lingkungan hidup melalui model pembelajaran Numbered Heads Together di SMA Muhammadiyah Majenang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, dilaksanakan terdiri dari dua siklus dengan siklus I diadakan 3 kali pertemuan dan siklus II diadakan 2 kali pertemuan. Subyek adalah seluruh peserta didik kelas XI IPS SMA Muhammadiyah Majenang. Jumlah peserta didik adalah 41 terdiri dari 24 putri dan 17 putra. Teknik analisis data adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil ini menyimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS kelas XI di SMA Muhammadiyah Majenang. Artinya, peserta didik memiliki hasil belajar yang lebih baik setelah menggunakan model Numbered Heads Together dalam proses pembelajaran di kelas daripada sebelum menggunakan model yang bervariasi sperti model Numbered Heads Together di atas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sigid Sriwanto, M.Si. dan Dra. Esti Sarjanti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Numbered Heads Together
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 01 Nov 2017 01:32
Last Modified: 01 Nov 2017 01:32
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5087

Actions (login required)

View Item View Item