ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 SIDAREJA

GIARTO, NINDY PUSPITASARI (2016) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 SIDAREJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (859kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan menganalisis kemampuan penalaran matematis ditinjau dari gaya belajar. Kemampuan penalaran adalah salah satu kemampuan wajib yang harus dimiliki setiap individu. Setidaknya ada tiga kemampuan penalaran matematis yang harus dipahami oleh siswa yaitu penalaran ingatan (MR), penalaran a l goritma (CR) dan penalaran kreatif (CR). Perkembangan kemampuan ini d ipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya adalah gaya belajar. Gaya belajar yang digunakan adalah empat gaya belajar menurut Silver yaitu penguasaan, pemahaman, antarpribadi, dan ekspresi diri. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Sidareja kelas VIII C, mengambil 12 orang sampel dengan teknik purposive sampling . Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh gambaran bahwa gaya belajar penguasaan dan pemahaman lebih dominan menggunakan penalaran AR dan MR dalam menyelesaikan soal . Sementara gaya belajar antarpribadi lebih dominan penalaran AR untuk menyelesaikan soal. Gaya belajar ekspresi diri lebih dominan penalaran CR untuk menyelesaikan soal

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Penalaran matematis, Ingatan, Algortima, Kreatif, Pemahaman, Penguasaan, Antarpribadi, Ekspresi Diri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 31 Oct 2017 01:43
Last Modified: 31 Oct 2017 01:43
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5067

Actions (login required)

View Item View Item