KUSUMA, VERDIA RILA (2012) STUDI KUANTITATIF TENTANG MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA PENGGUNA GAME ONLINE DI KECAMATAN PADAMARA, KABUPATEN PURBALINGGA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
COVER_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf Download (691kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf Download (586kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) |
|
![]() |
Text
BAB V_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf Download (542kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi belajar pada remaja pengguna game online di Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Subyek penelitiannya adalah remaja pengguna game online di Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, teknik pengumpulan datanya menggunakan skala motivasi belajar. Uji validitas data menggunakan korelasi Product Moment Pearson di peroleh hasil 45 aitem dinyatakan valid dari 50 aitem, dan uji reabilitas diperoleh dari alpha sebesar 0,922, sehingga dinyatakan reliabel. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis sederhana yaitu dengan teknik prosentase. Berdasarkan analisis kuantitatif diperoleh hasil sebagai berikut : Motivasi belajar pada remaja pengguna game online di Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga adalah sedang sebanyak 41 orang (68,33%) , rendah 9 orang (15,00%) , tinggi 10 orang ( 16,67%) , meliputi a) aspek tanggung jawab sedang sebanyak 39 orang ( 65,00%) , tinggi 10 orang ( 16,67%) , rendah 11 orang ( 18,33%), b) aspek tekun dan penuh konsentrasi sedang sebanyak 40 orang ( 66,67%), tinggi sebanyak 10 orang (16,67%), rendah 10 orang ( 16,67%), c) aspek waktu penyelesaian tugas sedang sebanyak 42 orang ( 70,00%), tinggi sebanyak 10 orang ( 16,67%), rendah 8 orang (13,33%), d) aspek mempunyai tujuan yang realitas sedang sebanyak 39 orang ( 65,00%), tinggi sebanyak 10 orang ( 16,67%) , rendah sebanyak 11 orang ( 18,33%).
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dra. Tri Na’imah, S.Psi, M.Si., dan Nur’aeni, S.Psi, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi remaja, pengguna game online |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Iin Hayuningtyas |
Date Deposited: | 30 Oct 2017 04:13 |
Last Modified: | 30 Oct 2017 04:13 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5045 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |