STUDI KUANTITATIF TENTANG MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA PENGGUNA GAME ONLINE DI KECAMATAN PADAMARA, KABUPATEN PURBALINGGA

KUSUMA, VERDIA RILA (2012) STUDI KUANTITATIF TENTANG MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA PENGGUNA GAME ONLINE DI KECAMATAN PADAMARA, KABUPATEN PURBALINGGA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
BAB III_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
BAB IV_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img] Text
BAB V_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf

Download (542kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_VERDIA RILA KUSUMA_PSIKOLOGI'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi belajar pada remaja pengguna game online di Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Subyek penelitiannya adalah remaja pengguna game online di Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, teknik pengumpulan datanya menggunakan skala motivasi belajar. Uji validitas data menggunakan korelasi Product Moment Pearson di peroleh hasil 45 aitem dinyatakan valid dari 50 aitem, dan uji reabilitas diperoleh dari alpha sebesar 0,922, sehingga dinyatakan reliabel. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis sederhana yaitu dengan teknik prosentase. Berdasarkan analisis kuantitatif diperoleh hasil sebagai berikut : Motivasi belajar pada remaja pengguna game online di Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga adalah sedang sebanyak 41 orang (68,33%) , rendah 9 orang (15,00%) , tinggi 10 orang ( 16,67%) , meliputi a) aspek tanggung jawab sedang sebanyak 39 orang ( 65,00%) , tinggi 10 orang ( 16,67%) , rendah 11 orang ( 18,33%), b) aspek tekun dan penuh konsentrasi sedang sebanyak 40 orang ( 66,67%), tinggi sebanyak 10 orang (16,67%), rendah 10 orang ( 16,67%), c) aspek waktu penyelesaian tugas sedang sebanyak 42 orang ( 70,00%), tinggi sebanyak 10 orang ( 16,67%), rendah 8 orang (13,33%), d) aspek mempunyai tujuan yang realitas sedang sebanyak 39 orang ( 65,00%), tinggi sebanyak 10 orang ( 16,67%) , rendah sebanyak 11 orang ( 18,33%).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Tri Na’imah, S.Psi, M.Si., dan Nur’aeni, S.Psi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Motivasi remaja, pengguna game online
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:13
Last Modified: 30 Oct 2017 04:13
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5045

Actions (login required)

View Item View Item