DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 REMBANG DITINJAU DARI CREATIVE PERSONALITY

NURWIJAYANTI, INDAH SEKAR (2016) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 REMBANG DITINJAU DARI CREATIVE PERSONALITY. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mende skripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa ditinjau dari creative personality (kepribadian kreatif) pada materi lingkaran . Penelitian ini menggunakan matode penelitian deskriptif kualitatif . Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 Rembang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket, tes, wawancara , dan dokumentasi. Pemilihan subyek dalam penelitian ini menggunakan angket creative persona lity (kepribadian kreatif) dengan mengambil 3 siswa untuk kelompok kepribadian kreatif tinggi, sedang dan rendah. T eknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data (data reduction) , penyajian data (data display) , dan kesimpulan (verification) . Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok siswa kepribadian kreatif tinggi mampu menguasai empat indikator kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yaitu berpikir lancar ( fluent thinking ), berpikir luwes ( flexible thinking ), berpikir o risinil ( origina l thinking ), keterampilan mengelaborasi ( elaboration ability ) . Kelompok sis wa kepribadian kreatif sedang mampu menguasai dua indikator kemampuan berpikir kreatif siswa yaitu berpikir lancar ( fluent thinking ) dan keterampilan mengelaborasi ( elaboration abil ity ) . Sedangkan kelompok siswa dengan kepribadian kreatif rendah juga mampu menguasai dua indikator kemampuan berpikir kreatif siswa yaitu berpikir o risinil ( original thinking ) dan keterampilan mengelaborasi ( elaboration ability ) .

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir kreatif matematis, creative personality (kepribadian kreatif).
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 28 Oct 2017 04:35
Last Modified: 28 Oct 2017 04:35
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/5007

Actions (login required)

View Item View Item