PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KERJASAMA DAN PRESTASI BELAJAR IPA MATERI JENIS-JENIS TANAH DI KELAS V SD NEGERI SIDASARI 01

FITRIANI, DINA (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KERJASAMA DAN PRESTASI BELAJAR IPA MATERI JENIS-JENIS TANAH DI KELAS V SD NEGERI SIDASARI 01. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (765kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (774kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap kerjasama dan prestasi belajar IPA di kelas V SD Negeri Sidasari 01. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen. Design penelitian yang digunakan adalah Randomized Subjects, Pretest-Posttest Control Group Design.. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V semester II SD Negeri Sidasari 01 Tahun Ajaran 2014/2015 yang seluruhnya berjumlah 67 siswa. Sampel diambil dengan cara random sampling. Data kerjasama siswa dikumpulkan dengan menggunakan angket. Data prestasi belajar IPA siswa dikumpulkan dengan metode tes. Instrumen yang digunakan adalah tes bentuk isian singkat. Data dihitung menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis prestasi belajar terhadap uji t menunjukkan thitung > ttabel (2,15 > 1,671), sehingga Ho ditolak. Berdasarkan hasil analisis angket terhadap uji t menunjukkan thitung > ttabel (2,23 > 1,671), sehingga Ho ditolak. Hal tersebut berarti ada perbedaan kerjasama dan prestasi belajar IPA pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran Course Review Horay dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Simpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap kerjasama dan prestasi belajar IPA di kelas V SD Negeri Sidasari 01.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Karma Iswasta Eka, M.si. dan Yudha Febrianta, M.Or.
Uncontrolled Keywords: Prestasi, Kerjasama, Course Review Horay, IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 19 Oct 2016 02:00
Last Modified: 19 Oct 2016 02:00
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item View Item