DESKRIPSI IMPLEMENTASI PENILAIAN AUTENTIK BERBASIS KURIKULUM 2013 PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS X SMA N 1 PATIKRAJA

PRIHATMOKO, HERU (2017) DESKRIPSI IMPLEMENTASI PENILAIAN AUTENTIK BERBASIS KURIKULUM 2013 PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS X SMA N 1 PATIKRAJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf

Download (803kB) | Preview
[img] Text
BAB III_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text
BAB IV_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB V_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img] Text
LAMPIRAN_HERU PRIHATMOKO_MATEMATIKA'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Deskripsi Implementasi Penilaian Autentik Berbasis Kurikulum 2013 Pembelajaran Matematika Kelas X SMA N 1 Patikraja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi penilaian autentik berbasis kurikulum 2013 pembelajaran Matematika kelas X SMA N 1 Patikraja. Subjek penelitian ini adalah tenaga pendidik mata pelajaran Matematika kelas X SMA N 1 Patikjara. Instrumen penelitian ini terdiri atas lembar daftar dokumen instrumen penilaian, lembar angket tenaga pendidik, dan lembar wawancara tenaga pendidik. Hasil penelitian menunjukkan; (1) tenaga pendidik mata pelajaran matematika kelas X SMA N 1 Patikraja tidak dapat menunjukkan dokumen instrumen penilaian afektif dan psikomotor, yang dapat ditunjukkan hanya dokumen instrumen penilaian kognitif berbentuk tes tertulis (2) implementasi mekanisme penilaian, prosedur penilaian, prosedur penilaian afektif, kognitif psikomotor yang dilaksanakan tenaga pendidik mata pelajaran matematika kelas X SMA N 1 Patikraja, masuk dalam kategori baik dengan persentase 50%, sedangkan 50% masuk dalam kategori sangat baik (3) kendala yang ditemukan tenaga pendidik mata pelajaran Matematika kelas X SMA N 1 Patikraja dalam implementasi penilaian autentik berbasis Kurikulum 2013 terletak pada waktu yang dimiliki untuk melaksanakan kegiatan penilaian masih kurang atau terbatas, jumlah objek penilaian (peserta didik) yang besar, dan kendala dalam pemilihan instrumen penilaian afektif dan penilaian psikomotor.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Penilaian Autentik, Kurikulum 2013, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 23 Oct 2017 01:14
Last Modified: 23 Oct 2017 01:14
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4856

Actions (login required)

View Item View Item