PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII E SMP N 1 KEMBARAN MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL

ALVIANA,, YUNIA VIVI (2016) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII E SMP N 1 KEMBARAN MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (634kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (607kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis melalui pembelajaran kontekstual. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VII E SMP N 1 Kembaran yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus, dimana setiap siklusnya terdiri 2 kali pertemuan. Hasil pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dengan menggunakan tes evaluasi pemahaman konsep matematis. Pada siklus I diperoleh nilai rata-rata sebesar 58, 84, siklus II diperoleh nilai rata-rata sebesar 69,81 dan siklus III diperoleh rata-rata sebesar 74,13. Disimpulkan bahwa pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII E SMP N 1 Kembaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Kusno, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Pemahaman k onsep, Pembelajaran kontekstual.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 21 Oct 2017 04:39
Last Modified: 21 Oct 2017 04:39
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4844

Actions (login required)

View Item View Item