PENGEMBANGAN ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG MENGGUNAKAN ANDROID DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION S (STAD) UNTUK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

SUTRISNO,, ADI SETYO (2016) PENGEMBANGAN ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG MENGGUNAKAN ANDROID DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION S (STAD) UNTUK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (939kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (631kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian tentang pengembangan alat evaluasi berbasis android dan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivement Divisions (STAD) bertujuan untuk 1) mengetahui karakteristik pada perangkat pembelajaran alat evaluasi. 2) mengetahui kelayakan alat evaluasi matematika berbasis android untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. 3) mengetahui hasil belajar siswa kelas IV SD N 1 Lesmana setelah menggunakan alat evaluasi berbasis android. Populasi yang digunakan sebanyak 2 sekolah dengan sampel 25 siswa kelas IV SD Negeri 1 Lesmana dan 25 siswa kelas IV SD Negeri 3 Lesmana. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu post test dan non tes yaitu validasi ahli, penilaian guru, angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) karakteristik pada alat evaluasi pemebelajaran matematika dapat mempermudah siswa dala m mengerjakan soal evaluasi, memotivasi siswa untuk lebih semangat mengerjakan soal evaluasi. 2) kevalidan terhadap pengembangan alat evaluasi yang diperoleh dari ahli media yaitu sebesar 4,05 dan dinyatakan valid sedangkan kevalidan terhadap pengembangan alat evaluasi yang diperoleh dari ahli materi yaitu sebesar 3,74 dan dinyatakan valid. 3) pengembangan alat evaluasi pembelajaran matematika materi bangun ruang menggunakan android dan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions (stad) u ntuk siswa kelas IV sekolah dasar berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dan siswa mengalami peningkatan nilai pada materi bangun ruang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M.Pd, dan Cicih Wiarsih, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Alat Evaluasi Berbasis Android, Materi Bangun Ruang, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 21 Oct 2017 02:51
Last Modified: 21 Oct 2017 02:51
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4831

Actions (login required)

View Item View Item