PENGARUH PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PADAMARA

CHAMBERA S. D., ZULVA (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PADAMARA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ZULVA CHAMBERA S.D COVER.pdf

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB I.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB II.pdf

Download (709kB) | Preview
[img] Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)
[img]
Preview
Text
ZULVA CHAMBERA S.D DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] Text
ZULVA CHAMBERA S.D LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui capaian kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Padamara yang mengikuti pembelajaran CORE; 2) Untuk mengetahui capaian kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Padamara yang mengikuti pembelajaran langsung; 3) Untuk mengetahui apakah kemampuan koneksi matematis yang mengikuti pembelajaran CORE lebih baik daripada kemampuan koneksi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Padamara, sedangkan sampelnya diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas VIII B dijadikan sebagai kelas eksperimen, kelas VIII C dijadikan sebagai kelas kontrol. Adapun kemampuan yang diukur adalah kemampuan koneksi matematis siswa, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 72,22 dengan siswa yang memperoleh nilai di atas rata-rata sebanyak 18 siswa dengan persentase 50 %. dan nilai rata-rata kelas kontrol 64,33 dengan siswa yang memperoleh nilai di atas rata-rata sebanyak 15 siswa dengan persentase 44,1 %. Data diolah menggunakan bantuan program SPSS 16.0. Dari hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh (Pvalue) = 0,024 karena pengujian menggunakan satu pihak yaitu uji-t pihak kanan, maka nilai sehingga < α yang berarti kemampuan koneksi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran CORE lebih baik daripada kemampuan koneksi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran langsung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Koneksi Matematis, Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE), Pembelajaran Langsung
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 20 Oct 2017 09:33
Last Modified: 20 Oct 2017 09:33
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4825

Actions (login required)

View Item View Item