CHAMBERA S. D., ZULVA (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PADAMARA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
ZULVA CHAMBERA S.D COVER.pdf Download (819kB) | Preview |
|
|
Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB I.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB II.pdf Download (709kB) | Preview |
|
![]() |
Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (729kB) |
|
![]() |
Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
ZULVA CHAMBERA S.D BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
|
|
Text
ZULVA CHAMBERA S.D DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (629kB) | Preview |
|
![]() |
Text
ZULVA CHAMBERA S.D LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui capaian kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Padamara yang mengikuti pembelajaran CORE; 2) Untuk mengetahui capaian kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Padamara yang mengikuti pembelajaran langsung; 3) Untuk mengetahui apakah kemampuan koneksi matematis yang mengikuti pembelajaran CORE lebih baik daripada kemampuan koneksi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Padamara, sedangkan sampelnya diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas VIII B dijadikan sebagai kelas eksperimen, kelas VIII C dijadikan sebagai kelas kontrol. Adapun kemampuan yang diukur adalah kemampuan koneksi matematis siswa, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 72,22 dengan siswa yang memperoleh nilai di atas rata-rata sebanyak 18 siswa dengan persentase 50 %. dan nilai rata-rata kelas kontrol 64,33 dengan siswa yang memperoleh nilai di atas rata-rata sebanyak 15 siswa dengan persentase 44,1 %. Data diolah menggunakan bantuan program SPSS 16.0. Dari hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh (Pvalue) = 0,024 karena pengujian menggunakan satu pihak yaitu uji-t pihak kanan, maka nilai sehingga < α yang berarti kemampuan koneksi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran CORE lebih baik daripada kemampuan koneksi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran langsung.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Koneksi Matematis, Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE), Pembelajaran Langsung |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Danarto Kh |
Date Deposited: | 20 Oct 2017 09:33 |
Last Modified: | 20 Oct 2017 09:33 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4825 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |