TINGKAT PENGETAHUAN DAN KEPUASAN KONSUMEN APOTEK TERHADAP PERAN APOTEKER DI WILAYAH CILACAP BAGIAN TIMUR

ABDI,, MARDI PANCAAJI SETIA (2016) TINGKAT PENGETAHUAN DAN KEPUASAN KONSUMEN APOTEK TERHADAP PERAN APOTEKER DI WILAYAH CILACAP BAGIAN TIMUR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (735kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (707kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Persepsi konsumen apotek tentang pelayanan oleh apoteker telah banyak diabaikan diberbagai tempat pelayanan kesehatan yang ada di negara-negara berkembang. Maka dari itu perlu dilakukan penilaian mutu pelayanan kefarmasian untuk mengetahui persepsi konsumen apotek terhadap pelayanan yang sudah diterima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan, kepuasan dan harapan konsumen tentang peran apoteker di apotek. Merupakan pe nelitian deskriptif observasional, data diambil di wilayah Cilacap bagian timur dengan menggunakan alat bantu kuesioner. Sampel merupakan 108 ko nsumen apotek yang telah menerima pelayanan kefarmasian di apotek oleh apoteker. Dari hasil analisis , baru 25 ,93% konsumen apotek men getahui tugas apoteker dan 74 ,07% belum mengetahui tugas apoteker , m aka konsumen apotek dinilai belum mengetahui tugas -tugas apoteker sebagai pemberi layanan kefarmasian di apotek . Dari analisis kuadran atribut pertanyaan berada di kuadran yang berbeda -beda yang berarti konsumen mempunyai penilaian yang berbeda -beda. Pelayanan kefarmasian yang dilakukan oleh apoteker dinilai sudah memuaskan oleh konsumen dilihat dari tingkat kesesua ian secara keseluruhan antara harapan dan kepuasan sebesar 94 ,84%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Anjar Mahardian K., M.sc., Apt. dan Wahyu Utaminingrum, M.sc., Apt
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pengetahuan, Harapan, Kepuasan
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 18 Oct 2017 03:05
Last Modified: 18 Oct 2017 03:05
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4768

Actions (login required)

View Item View Item